Jumat, Mei 30, 2008

BOLU TAPE



Hari Minggu beli Tape dua ribu rupiah dapet kira-kira 300 gram,,, sebenarnya udah males berurusan dengan sang tape.. percuma bikin doank tapi ga pernah bisa makan dan apa daya tukang tape udah keburu di stop sama daddy..

tapi bukankah setiap cake/kue yang diriku buat,, tak pernah bisa memakannya dlm jumlah banyak paling cuma coel-coel,, karena ada masalah dengan pencernaan yang sensitif/alergi telor, coklat, susu, keju...alergi kok banyak banget..lha itu semua kan bahan dasar dalam bikin cake..udah tau multiple alergi tapi teteup punya hobi bikin cake... abis gimana donk... hobi belanja ditentang.. hobi jalan-jalan ditentang..hobi ngomel ditentang...

setiap berurusan dgn tape selalu saya buat Butter Cake Tape/Muffin Tape Keju resep NCC,, kali ini dibuat pake adonan Sponge Cake masih dari NCC,, buah dari bertamu ke website NCC dan menemukan resep terbaru yaitu Bolu Tape.

Niat Hati mau contek gaya di NCC dicetak menggunakan loyang muffin,, istirahat makan siang kemarin lsg ngojek ke Titan beli Loyang mUffin isi 24,,, asik..asik..punya loyang muffin



Tapi.... loyang muffin kebesaran.... gimana sih sampe ga bisa ngira-ngira bakal muat ato ga di otang.. wong otang pinjaman dari ibu mertua itu ukuran otang terkecil,,, pake gaya-gaya beli loyang guede... gapapa.. otang punya si Mama pasti muat.. lain kali kalo mau bikin muffin ngungsi ke rumah Mama.

Gimana caranya biar bolu tape tetep dicetak pake cup... eng..ing..eng.. cetakan cup punya Mama kan belom dipulangin.... dicuci dulu satu-satu...dikeringin pake lap...dioles mentega satu-satu.. dan semuanya dikerjain sama Daddy..



Masukin adonan ke cetakan... letakkan ke otang yang udah panas...mendekati waktu 30 menit pemanggangan (manggang mulai jam 23.30) Mahant nangis spt biasa Mama... nenen..

waduh,, lupa euy udah jam 12 teng..minta tlg daddy utk liat ke dapur... daddy laporan... Ma,, kuenya angus... ga angus sih cuma terlalu kering..



Tidak ada komentar: