Kamis, November 20, 2008

Morning Sickness... yang tidak selalu morning

Mima...mima.. blognya jamuran nih.

Sebenernya ada sih beberapa project yang bisa dilaporkan di blog... tapi image-image yang berhasil diabadikan masih menumpuk di folder My Pictures dengan alasan ga mood utak-atik blog.

Kalopun ada proyek dapur, ga ada cake, pokoknya males berurusan dengan Mixer dan Oven. Jadi kalo ngga Risoles yah Puding... terakhir nyobain bikin Puding Caramel resep Ibu Fat... aduh bu,, sumpah, tuh puding enak banget... sorry yah foto belom sempet di up load.

Sampe-sampe week end kemaren, Mahant, perlu mengingatkan Mima untuk kembali menggauli Mixer dan Oven. Mima lagi tidur siang hari sabtu,, dia masuk kamar mulai menarik-narik kaki sambil teriak-teriak: "Ma,, angun Ma,, ikin ueh onis,, ikin ueh onis" (baca: Ma,, bangun Ma,, Bikin Kue Brownies).. Narik-narik tangan dan Mima dibawanya ke dapur,, "Mama, ngga punya terigu sama telur sayang,, jadi ga bisa bikin brownies"

Padahal kalo Mima bikin brownies, Mahant juga ngga boleh makan.

Semua kemalesan,,, adalah efek dari mabok (morning sickness) pada kehamilan kedua. Hamil lagi.. mual lagi.. muntah lagi... males lagi...

Karena siklus menstruasi yang emang ga nentu,, jadi ga sadar kalo di awal bulan September bertepatan dengan awal puasa Ramadhan 1429 H di rahim sudah ada janin, sadarnya setelah menjalani 2 hari puasa, kok, lemes, pusing, maag jadi kambuh,, beli test pack.. POSITIF.
Alhamdulillah,, puasa cuma dapet dua hari. Tiap pagi muntah, ga nafsu makan nasi, maunya tidur mulu. Dan libur lebaran nambah satu minggu,, bed rest!!!

Boro-boro mau bikin cake,, pesanan Paper Cup ajah banyak yang dicuekkin (maaf yah ibu-ibu, bumilnya kebanyakan tidur jadi ga sempet bales sms ato email).

Sekarang kehamilan udah masuk minggu ke-16, udah ga lemes lagi, semangat lagi!!!

Mudah-mudahan dengan postingan hari ini, Mima jadi rajin lagi cobain resep baru dan posting hasilnya di blog.. eksis lagi Mi...

Tidak ada komentar: